Sunday, September 4, 2011 | By: admin

Mendapatkan PR3 Dalam Waktu Singkat



Seperti yang kita ketahui page rank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/popular (Wikipedia).  Kurang lebih cara kerjanya mengacu kepada jumlah link yang mengacu pada blog/website kita (backlink), jika backlink kita lebih banyak maka blog kita dianggap lebih berguna dari website/blog lain. Itu lah gunanya PR hasil pencarian yang mengacu pada website/blog  kita akan di urutkan lebih dahulu di serp google dari pada website/blog dengan PR lebih rendah.
Baru-baru ini saya mencoba mengecek blog saya di google page rank checker dan hasilnya pun sangat mengejutkan. Blog saya (robitmuzakiblog.blogspot.com) mendapatkan page rank 3 di google, padahal saya rasa blom ada 4 bulan blog itu berjalan. Dengan jumlah postingan hanya 2 dan tidak begitu aktif. Hal ini membuat saya bersyukur namun juga membuat sebuah pertanyaan yang mungkin merupakan kunci dari meningkatkan page rank. Bagai mana ini bisa terjadi?.
Ada blog saya satu lagi yang baru satu bulan lebih berjalan pun sudah mendapatkan PR2. Padahal saya blum lama belajar ngeblog dan itupun belajar sendiri. Saya pikir saya hanya melakukan cara-cara yang sudah umum dan di pakai kebanyakan orang yang saya temukan di google untuk kepentingan SEO (search engine optimizer). Padahal yang saya sering temukan  meningkatkan PR adalah hal yang sulit. Jangankan meningkatkan, mendapatkannya pun bukan hal yang mudah walau hanya 1 saja.
Mungkin ini adalah tanda Tanya besar yang perlu saya teliti lebih lanjut. Dan mungkin anda bertanya-tanya “loh dimana tips cara mendapatkan PR nya?”. Plis jangan buru2 protes dulu ^^ baca donk judulnya, “mendapatkan PR3 dalam waktu singkat” bukanya “cara mendapatkan PR3 dalam waktu singkat”. Mungkin kalo mengenai caranya akan saya tulis dalam postingan selanjutnya jika saya sudah dapat memastikan caranya.
piss man :)

silahkan bantu publikasi artikel ini dengan meng-klik suka, tweet, atau +1 di bawah

1 comments:

Ramzi Ebaz said...

jadi penasaran ni cara mendapatkan PR tinggi, solanya blogku masih dapat PR1 ni mas bro
mohon tips2nya

Post a Comment